Li-Fi bisa 100 kali Lebih Cepat dari WiFi

Teknologi-ini- mungkin-bisa-100-kali-Lebih-Cepat-dari- WiFi (1)Mungkin kedengarannya seperti difilm fiksi, dimana data diteruskan melalui sinar LED.

Startup dari Estonia sedang mengembangkan teknologi ini, yang diklaim bisa lebih cepat dari pada WiFi, mereka menyebutnya Li-Fi. Li-Fi mengacu pada sistem komunikasi tanpa kabel, dengan cahaya sebagai media transportasi data dan bukan seperti frekuensi radio pada umumnya.

“Kami sedang melakukan proyek percontohan beberapa dalam industri yang berbeda di mana kita dapat memanfaatkan VLC (komunikasi cahaya) teknologi,” Deepak Solanki, CEO Velmenni, mengatakan “Saat ini kami telah merancang solusi pencahayaan yang cerdas untuk lingkungan industri dimana komunikasi data dilakukan melalui cahaya. Kami juga melakukan proyek percontohan dengan klien pribadi di mana kita menyiapkan jaringan Li-Fi untuk mengakses internet di kantor mereka.”

Teknologi-ini- mungkin-bisa-100-kali-Lebih-Cepat-dari- WiFi (2)Li-Fi, yang diciptakan oleh University of Edinburgh Harald Haas, tidak akan sepenuhnya menggantikan Wi-Fi. Ketika itu terjadi, akan memakan waktu, karena perangkat harus dipasang dan dunia akan harus mengganti semua lampu pijar dengan lampu LED.

Comments are closed.