Lagi Musim #360Video

youtube#360_yellowweb (3)

Pernah berpikir untuk merasakan sebuah pengalaman sebagai seorang pembalap? Lebih tepatnya merasakan Kokpit atau ruang kemudi dan melihat sekeliling (360 derajat) dari perspektif seorang pembalap.

Sebuah video bisa merekam 360 derajat, lalu kita bisa “berinteraksi” dengannya? Seperti di film Matrix . Sedikit mengulas kembali tentang video 360 yang di keluarkan oleh Youtube.

youtube#360_yellowweb (4)

Kita bisa mencoba sebuah pengalaman baru ini melalui fasilitas dari Youtube #360Video. Untuk melihatnya kita tidak lagi harus menggunakan Chrome browser, karena Mozilla saat ini sudah mendukung fasilitas ini. Kita dapat dengan mudah melakukan tap atau drag/ menarik untuk melihat sekitar. Mirip sekali dengan Google Street View.

Dari segi kualitas video, secara default akan ditampilkan kualitas resolusi rendah. Karena untuk menampilkan kualitas resolusi tinggi bahkan sampai 4K, dibutuhkan waktu sekitar 4-5 kali untuk me-load/ buffer dari video biasa. Wow.

dot panoramic camera lens

dot panoramic camera lens

Beberapa produk kamera-kamera yang sudah mendukung diantaranya adalah Ricoh Theta, Kodak SP360. Memang saat ini ada beberapa kamera yang sudah mendukung video 360 hanya dari segi kualitas sangat kurang.

youtube#360_yellowweb (1)

Nah itu dia mengenai video 360, ini mengingatkan adegan-adegan pada film Matrix, berputar 360 derajat. So ditunggu video 360 buatan mu 🙂

Comments are closed.