Augmented Reality dalam Kehidupan Sehari-hari

Augmented Reality dalam Kehidupan Sehari-hari

Teknologi Augmented Reality saat ini sudah sangat berkembang seiring dengan perkembangan teknologi gadget dan smarthphone. Kini teknologi AR kembali menjadi perbincangan banyak orang, seiring dengan di rilisnya game Pokemon Go.

Untuk tulisan kali ini akan membahas mengenai penggunaan Augmented Reality dalam kehidupan sehari-hari.

Augmented Reality telah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, berikut contoh penggunaan AR dalam keseharian:

augmented-reality-2.jpg

Augmented Reality di Smartphone dan Gadget

Edukasi

Dalam dunia pendidikan, AR menjadi sebuah sarana belajar mengajar yang dapat menjelaskan detail-detail bahan ajaran dalam bentuk visual, yang dikemas secara menarik. Siswa dapat mengenal dalam bentuk 3 dimensi, sangat cocok untuk pelejaran pengetahuan alam, sains, teknik dan sejarah.

Game

Pada industri game dewasa ini, teknologi AR tengah menjadi favorit para gamers, sebut saja Pokemon Go. Di mulai dari konsol PlayStation Vita besutan dari Sony PlayStation yang telah lebih dulu menggunakan teknologi AR, hingga Gadget dan Smarthphone yang semakin ikut meramaikan game berbasis AR ini.

augmented-reality.jpg

Augmented Reality di Smartphone

Transportasi

Pesatnya inovasi teknologi otomotif dengan hadirnya teknologi Smart Car, telah memungkinkan pengguna AR di bagian dashboard. Sebut saja Tesla, BMW, Audi dan Mazda pabrikan-pabrikan tersebut telah menggunakan teknologi AR. Selain itu AR mendukung beberapa fitur lainnya, seperti untuk melihat kondisi mobil secara keseluruhan, simulasi perjalanan dan lain sebagainya.

Teknologi Augmented Reality saat ini memang sangat mendukung sebagai tools penunjang sarana edukasi, transportasi, game, travel guide, belanja. Sebagai simulasi tanpa perlu melibatkan banyak orang dan sampai saat ini masih terus di kembangkan.

 

Comments are closed.